27 September 2010

Alis Marajo Menang Pemilukada Limapuluh Kota

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota Alis Marajo-Asyirwan Yunus, sudah resmi ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih oleh KPU, melalui rapat pleno yang berlangsung, Minggu (26/9/2010)lalu.

Namun, kemenangan pasangan Alis Marajo-Asyirwan Yunus, dari pasangan Irfendi Arbi-Zadry Hamzah. Menurut anggota KPU Limapuluh Kota Irwandy, bukanlah 755 suara sebagaimana diberitakan sebelumnya. Melainkan 751 suara.

Irwandy menjelaskan, pasangan Alis Marajo-Asyirwan Yunus yang diusung Partai Golkar dan didukung PBR, memperoleh total suara sebanyak 70.815 suara. Sedangkan pasangan Irfendi Arbi-Zadry Hamzah yang diusung Partai Demokrat dan diukung oleh PKS, PPP, serta PAN, memperoleh suara sebanyak 70.064.

Masih menurut Irwandy, pasangan Alis-Asyirwan unggul pada 7 kecamatan. Meliputi Payakumbuh, Harau, Mungka, Bukitbarisan, Gunuang Omeh, Pangkalan, dan Kapur IX. Sedangkan pasangan Irfendi-Zadry menang di Kecamatan Akabiluru, Situjuah, Luhak, Lareh Sago Halaban, Guguak, dan Suliki.

Adapun jumlah suara sah dalam Pemilikada putaran kedua, berdasarkan rekap akhir, tetap sesuai dengan pemberitaan sebelumnya. Yakni, tetap sebanyak 140.879 suara. Sementara jumlah suara tidak sah adalah 2.148.

Sedangkan partisipasi pemilih pada pemilukada putaran kedua, tercatat hanya sebanyak 57,59 persen. []

sumber: www.padang-today.com

No comments: