20 February 2012

Bayi Kembar Empat Lahir di Pasbar

Kembar Empat: Seorang perawat Rumah Sakit Yarsi Pasbar memperhatikan kondisi bay
Pasangan suami istri Titik Yulianti, 35, dan Doris, 38, warga Tampunik, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) pantas berbangga hati.
Bagaimana tidak, istri tukang becak itu melahirkan bayi perempuan kembar empat di Rumah Sakit Yarsi Simpangampek, Pasbar, Minggu (19/2) sekitar pukul 13.45. Lebih membahagiakan lagi, keempat bayi ini lahir dalam keadaan sehat melalui operasi caesar.

Keempat bayi itu ditempatkan dalam ruang incubator berukuran 60x60 cm, di ruangan Perintalogi II. Sementara ibu si kembar masih tampak lemas. Sedangkan Doris sibuk mencari darah untuk istri tercinta. ”Bayi kembar empat ini dirawat di ruang perinatologi guna observasi selama dua jam, untuk menormalkan suhu tubuhnya,” kata salah seorang perawat Nureva kepada Padang Ekspres.

Menurut Nureva, bayi pertama lahir seberat 1,8 kg dengan panjang sekitar 48 cm, kemudian bayi kedua 1,9 kg dengan panjang 49 cm. Kemudian, bayi ketiga 1,7 kg dan panjang 48 cm, serta bayi keempat 1,6 kg dengan panjang 47 cm. Kini, Titik dan Doris memiliki 6 anak.
Samsilat, kakak ipar ibu bayi kembar empat itu mengatakan, selama memeriksa kehamilan hanya terdeteksi kembar tiga.

”Sebagai keluarga dari bayi itu, kami harapkan ada orang bisa meringankan biaya selama persalinan ini. Karena ayahnya sehari-hari hanya tukang becak, pendapatannya tidak tentu,” kata Samsilat.(roy)

No comments: