02 May 2011

TNI Tembak 4 Perompak Somalia

DPR mengapresiasi operasi militer TNI yang menewaskan empat orang perompak Somalia. DPR segera menambah dana dan peralatan militer untuk TNI.

"Ini baru tentara kita, itu harus diapresiasi, kami baru angkat topi. Nggak salah kemarin kita meneken sekian triliun dana untuk TNI kalau perlu kita naikkan dana mereka, kita tambahin alat perang mereka kalau perlu," ujar Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, bangga.

Hal ini disampaikan Priyo kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/5/2011).

Priyo menuturkan sebetulnya pasukan TNI memiliki kualitas yang kompetitif. Namun selama ini TNI kurang menunjukkan kelasnya.

"Sebenarnya Kopassus, Kopaska, dan Marinir ini terlatih juga. Kali-kali Indonesia perlu menunjukkan ke mata dunia," papar Priyo.

Ke depan ia berharap operasi militer lebih diutamakan. Sehingga kapal Indonesia tidak menjadi langganan perompak Somalia.

"Saya tidak sreg dengan pemberian tebusan. Tapi yang penting selamat sudah selamat sanderanya. Ke depan operasi intelijen saja diam-diam. Kapal dagang kita harus dikawal oleh tentara. Sekaligus latihan untuk TNI kita," imbaunya.(van/anw)

sumber: www.detiknews.com

No comments: