02 May 2011

Foto Wajah Jenazah 'Osama' Muncul di Internet




IndoStarBux

Presiden AS Barack Obama telah memastikan kematian pemimpin jaringan Al Qaeda, Osama bin Laden. Sesaat setelah berita kematiannya menyebar, foto wajah jenazah 'Osama' pun langsung menyeruak di internet.

Berdasarkan pantauan detikINET, Senin (2/5/2011), di beberapa halaman Facebook bernama 'Osama bin Laden Dead' foto wajah jenazah yang diduga Osama tersebut tampak begitu diminati para pengguna.

Belum jelas apakah foto ini asli atau tidak. Namun sekilas ketika diamati foto tersebut terlihat bercak darah yang natural serta bekas tembakan tepat di kepala. Hanya saja, di bagian mata dan sobekan baju tubuhnya terlihat tidak natural.

Sebelumnya diberitakan pemimpin jaringan Al Qaeda itu tewas dalam serangan pasukan AS di Pakistan. Osama tewas setelah ditembak di bagian kepala.


Hal itu disampaikan pejabat-pejabat AS kepada stasiun televisi NBC. Dikatakan pejabat-pejabat yang enggan disebutkan namanya itu, pasukan Operasi Khusus AS melancarkan serangan terhadap sebuah bangunan di luar Islamabad, Pakistan.

Dalam pertempuran yang terjadi Minggu, 1 Mei itu, personel AS melepaskan tembakan yang mengenai kepala Osama. Dia pun tewas dalam kontak senjata itu.

Serangan pasukan AS yang menewaskan Osama bin Laden di Pakistan juga menewaskan empat orang lainnya. Keempat orang itu terdiri dari tiga pria dan seorang wanita. Salah satu korban tewas diyakini sebagai putra Osama.

"Selain Osama bin Laden, tiga pria dewasa juga tewas dalam serangan itu," ujar seorang pejabat AS kepada para wartawan di Washington seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (2/5/2011).

Menurut pejabat yang enggan disebutkan namanya itu, dua pria tersebut bekerja sebagai kurir kepercayaan bagi Osama sedangkan pria ketiga diyakini sebagai putra Osama. Namun tidak disebutkan nama putra Osama tersebut.

"Seorang wanita tewas saat dia digunakan sebagai tameng oleh seorang pejuang pria. Dua wanita lainnya terluka," imbuh pejabat tersebut.

Osama tewas dalam serangan pasukan khusus AS yang dilancarkan terhadap sebuah rumah besar di luar Islamabad, Pakistan pada Minggu, 1 Mei. Tewasnya pemimpin teroris asal Arab Saudi itu telah diumumkan langsung oleh Presiden AS Barack Obama dalam pidatonya di Gedung Putih.

Wajah Osama Berlumuran Darah
Beberapa televisi Pakistan mengeluarkan tayangan wajah Osama bin Laden yang berlumuran darah setelah Pemerintah AS mengumumkan gembong jaringan Al Qaeda ini tewas terbunuh.

"Tayangan gambar jenazah Osama bin Laden telah dipublikasikan. Belum ada verifikasi dari tayangan itu," kata komentator jaringan televisi terkemuka di Pakistan, Geo.

Beberapa jaringan televisi menayangkan gambar sosok wajah berjanggut tebal berwarna hitam tanpa terlihat warna keputih-keputihan seperti tayangan video yang pernah beredar dan memperlihatkan warna janggut Osama bin Laden semasa ia hidup.

Noda darah terlihat pada bagian kening dan pelipis bagian kirinya. Mata bagian kanannya tertutup, sementara bagian putih dari mata sebelah kirinya masih terlihat dalam tayangan televisi. Mulutnya sedikit terbuka sehingga memperlihatkan bagian giginya.(*)

Sumber:
http://www.detikinet.com
http://www.detiknews.com
http://internasional.kompas.com

No comments: